MORESKIN

MORESKIN

Jumat, 15 Agustus 2014

TIPS UNTUK KULIT WAJAH KERING


Kulit wajah kering dan kusam merupakan salah satu masalah yang umum terjadi pada semua orang. Kulit kering yang disebabkan oleh kondisi cuaca ekstrim masih bisa dibilang normal.

Apa sih penyebab kulit wajah kering dan kusam? Ketika kulit kita tidak dapat mempertahankan kelembaban dan menurunnya tingkat sebum, maka kulit wajah jadi kering dan kusam. Tingkat sebum yang rendah ini menjadi penyabab kulit wajah merenggang, ketat, tidak nyaman dan gatal. Terutama di bagian pipi dan di sekitar bibir bisa menjadi sangat kering.

Dehidrasi adalah penyebab utama masalah kulit wajah kering dan kusam. Kulit kering bisa terjadi kalau Anda tidak cukup minum air atau terlalu banyak mengkonsumsi kafein dan makanan manis. 

Kekurangan vitamin A dan vitamin B, kebiasan makan makanan yang tidak sehat dan rendahnya asupan makanan sehat juga dapat menjadi faktor penyebab masalah kulit wajah kering dan kusam. Selalu ingat bahwa kulit kita secara alami memang kering dan membutuhkan lebih banyak hidrasi dan karenanya asupan air berperan penting pada tekstur kulit.

Setiap jenis pembersih wajah, krim kulit, make up dan produk perawatan yang Anda gunakan dapat menjadi penyebab kulit wajah kering dan kusam. Jika kulit Anda alergi terhadap salah satu bahan produk perawatan tersebut, bisa menyebabkan iritasi kulit, kulit kering dan gatal. Berikut ini tips cara mengatasi kulit kering dan kusam.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Kusam Secara Alami

Untuk mengatasi kulit kering dan kusam yang paling penting adalah menjaga kelembaban kulit. Berikut ini beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk mengatasi kulit wajah kering dan kusam.

1. Gel Lidah Buaya
Lidah buaya merupakan tanaman sukulen yang mengandung vitamn dan mineral yang dapat mebantu melebabkan kulit. Oleskan gel lidah buaya pada wajah Anda selama sekitar 15 menit kemudian bilas.

2. Diet
Untuk mengatasi kulit wajah kering, selalu dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan. Bayam dan brokoli adalah sumber terbaik untuk merangsang produksi minyak dalam sel-sel di dalam kulit.

3. Susu dan Madu
Pertama cuci muka dengan air bersih, kemudian terapkan campuran susu dan madu (3 sdt susu dan 1 sdt madu) pada wajah.

4. Cukup Minum air
Manfaat air untuk kulit begitu penting, jadi untuk mengatasi kulit kering, miunumlah air secara erutur minimal 9 gelas perhari. Ini merupakan cara terbaik untuk menghindari dehidrasi.

5. Masker Yoghurt, Pisang dan Lemon
Campur setengah pisang, 10 sdt yohurt dan beberapa tetes lemon. Oleskan campuran ini pada wajah selama kurang lebih 15-20 menit, kemudian bilas dengan air biasa. Masker ini dapat mengisi kelembaban pada kulit dan menjadikan kulit lembut dan bersinar.

via : tipkecantikan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar