MORESKIN

MORESKIN

Sabtu, 16 Agustus 2014

MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT DENGAN JUS LEMON

Jerawat adalah salah satu masalah kulit paling umum yang dialami remaja bahkan banyak orang dewasa juga sering mengalami masalah ini. Memang benar bahwa jerawat akan sembuh dengan sendirinya dalam beberapa hari, tetapi jerawat dapat meninggalkan bintik-bintik merah atau hitam pada kulit. Bintik-bintik atau tanda tersebut adalah apa yang kita kenal sebagai bekas jerawat. Biasanya bekas jerawat seperti itu akan memudar secara bertahap dari waktu ke waktu. Namun, jika kamu memiliki banyak bekas jerawat, maka mungkin akan memakan waktu beberapa bulan untuk memudar sepenuhnya.
Meskipun berbagai produk penghilang bekas jerawat banyak tersedia di pasar, banyak orang ingin menggunakan obat-obatan yang alami. Salah satu obat alami penghilang bekas jerawat adalah jus lemon. Menggunakannya untuk pengobatan bekas jerawat secara signifikan dapat mengurangi bintik-bintik gelap dan bekas jerawat. Jus lemon merupakan pemutih alami, yang dapat mengurangi visibilitas bekas jerawat hanya dalam beberapa minggu.

Apakah Jus Lemon dapat Menghilangkan Bekas Jerawat?

Jus lemon sudah dikenal manfaatnya untuk mengatasi masalah jerawat dan bekas luka jerawat. Selain itu juga dapat membuat kulit lebih lembut dan lentur. Lemon mengandung asam sitrat, yang dapat menghancurkan bakteri penyebab jerawat. Dengan demikian, dapat mencegah perkembangan jerawat. Hal ini pada gilirannya, dapat mencegah bekas jerawat. Asam sitrat yang terkandung dalam jus lemon adalah alpha hydroxy acids (AHAs). AHA dikenal memiliki sifat exfoliating untuk kulit. Ada berbagai jenis alpha hydroxy acids termasuk, asam sitrat yang mampu mengelupaskan kulit dengan melepaskan sel-sel kulit mati.
Pengelupasan dapat meningkatkan pertumbuhan sel kulit baru, dengan demikian menjadikan kulit terlihat lebih muda. Pengelupasan sel-sel kulit mati juga dapat mencegah jerawat, sekaligus mengurangi munculnya bekas jerawat. Hal ini juga dikenal sebagai Lightener kulit alami, yang dapat digunakan untuk meringankan atau mengurangi munculnya gelap, bintik-bintik dan bekas jerawat. Namun, obat ini bekerja secara perlahan-lahan, yang berarti bahwa hal itu dapat memakan waktu beberapa minggu, sebelum kamu dapat melihat hasil yang signifikan.
Jus Lemon dapat menyebabkan kulit kering dan iritasi, kalau digunakan secara berlebihan. Oleh karena itu, perlu digunakan dengan hati-hati. Untuk menghilangkan bekas luka jerawat, kamu dapat menggunakan jus lemon langsung pada kulit, atau mencampurnya dengan beberapa bahan alami lainnya.
ara menerapkannya :

  • Pastikan untuk membersihkan wajah kamu dengan air hangat.
  • Lalu peras sekitar 1 sendok teh jus lemon, dan oleskan ke kapas lalu oleskan ke bekas jerawat.
  • Biarkan selama 10 sampai 15 menit, sehingga kulit dapat menyerapnya.
  • Cucinya dengan air bersih.
Ketika dioleskan Jus lemon akan menibulkan sensasi terbakar atau menyengat pada kulit. Sensasi ini akan reda dalam beberapa menit. Tapi kalau kamu berpikir bahwa kulit kamu terlalu sensitif, jus lemon bisa diencerkan dengan air. Jika kamu memiliki kulit kering maka dapat menjadikan kulit tambah kering. Untuk mencegah kekeringan yang berlebihan, kamu harus menggunakan pelembab yang baik setelah menerapkan jus lemon pada kulit. Kamu juga bisa mencampurnya dengan madu. Disisi lain orang dengan kulit berminyak, dapat mencampurkan jus lemon dan mentimun untuk menghilangkan bekas luka jerawat.

via : tipkecantikan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar